Sewaktu saya berhenti disebuah persimpangan suatu jalan di Kota Medan, sekilas saya melihat sebuah sepanduk yang membuat saya menjadi tersenyum sendiri. Gimana saya ngak tersenyum soalnya sepanduknya berisikan slogan dari Kepolisian Sumut yang bunyinya sangat lucu dan menyindir bagi warga masyarakat yg masih bandel tidak mau menggunakan helm kalau menurut saya. Bunyi slogannya adalah : "Jangan Takut Jangan Kuatir, Pakai Helm Ngak Usah Mikir". Saya tidak habis pikir, kenapa pihak Kepolisian Sumut bisa sampai menulis slogan seperti itu ya? Apakah karena mereka sebenarnya juga sudah jengkel dengan sifat warga masyarakat yang masih males menggunakan helm walaupun itu demi keselamatan nyawanya sendiri?

Saya juga sempat berpikir, apa sich sebenarnya yang memberatkan warga masyarakat itu tidak mau menggunakan helm? Apakah takut tatanan rambutnya jadi rusak akibat memakai helm itu? atau biar dianggap macho dengan pacar atau pasangannya karena berani tidak memakai helm dan tidak takut ditangkap polisi? Malah mereka yg bandel itu terkesan lebih memilih mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar denda karena kena razia Polisi daripada untuk menyelamatkan nyawanya sendiri dari kecelakaan. Prilaku yang aneh menurut saya...

Marilah kita lakukan "Safe Our Life" dengan melakukan "Wajib Helm" pada saat kita mengendarai Sepeda Motor.

Related Posts :



8 comments

  1. Anonymous // December 24, 2008 at 11:00 AM  

    banyak berubah ya... :))

  2. Anonymous // December 24, 2008 at 1:17 PM  

    Gak pake lama, link dah saya pasang bos.. Monggo di cek dan di link balik, huehue... :)

    Kalau kotak komentar biar ada fotonya sih paling edit di dashboard - komentar - penempatan formulir komentar - jendela munculan.. Mungkin ini ya maksud dari pertanyaannya? Maap kalau salah, hehehe... Salam kenal :)

  3. Author's // December 24, 2008 at 3:29 PM  

    slikers: link nya dah saya add ya...makasih atas bantuannya...sori udah merepotkan...

  4. - s L i K e R s - // December 24, 2008 at 4:06 PM  

    Hmm, sorry kalau saya salah ya mas kodil.. Yg saya tau sih, kalau pakai kotak komentar di bawah postingan seperti ini maka avatar image nya memang gak keluar mas.. Saya sndiri gak tau kalau ternyata bisa keluar image nya jika kotak komentar di bawha seperti ini..

    Kalau wordpress sih otomatis pasti keluar image-nya.. Kalau blogspot saya gak tahu caranya mas, hehe maafkan utk yg ini gak bisa bantu banyak..

    Do follow di blog saya blm saya pasang, nanti rencananya tahun depan akan saya pasang, hehehe...

  5. Anonymous // December 30, 2008 at 11:59 PM  

    hehehe, jadi klo pake helm gak perlu mikir2?

  6. Author's // December 31, 2008 at 11:50 PM  

    afie : pake helm sekarang kayaknya ngak perlu gengsi...yg penting nyawa bisa selamat...hehehe

  7. Car accident attorney Austin // January 25, 2013 at 9:46 PM  

    Thank you for another fantastic blog. Where else could I get this kind of information written in such an incite full way? I have a project that I am just now working on, and I have been looking for such information..

  8. 168sdbet // March 21, 2014 at 10:36 AM  

    Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    www.168sdbet.com
    Terima kasih

Post a Comment