Mengembalikan jati diri bangsa? Kira-kira apa yah makna dari kalimat itu? Apakah teman-teman ada yang tahu tentang apa sebenarnya yang di maksud dengan kalimat mengembalikan jati diri bangsa itu? Kalo saya berpendapat bahwa mengembalikan jati diri bangsa itu adalah sebuah action yang dituangkan dalam sikap kita sehari sebagai warga negara yang baik dalam melakukan sesuatu yang dapat mengembalikan jati diri bangsa Indonesia di depan mata dunia Internasional sebagai bangsa yang mempunyai harkat dan martabat yang tinggi.

Salah satu contoh bentuk sikap mengembalikan jati diri bangsa yang perlu kita pelihara dan kembangkan adalah : kita mau ikut melestarikan kebudayaan bangsa ini yang sangat beraneka ragam bentuknya sebagai cagar budaya bangsa Indonesia yang sangat perlu dijaga dan di lestarikan. Dan masih banyak lagi sikap-sikap positif yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan jati diri bangsa kita ini sebagai bangsa yang mempunyai harkat dan martabat yang tinggi di depan mata dunia Internasional. Apakah teman-teman ada mempunyai pendapat yang lain? Silahkan tinggalkan komentarnya disini :-)

Related Posts :



83 comments

  1. Belajar SEO Para Pemula // August 4, 2009 at 3:28 PM  

    ikut nembak juga kah mas...

    salam kenal dl deh ^_^

  2. internet marketing // August 5, 2009 at 3:10 PM  

    Mengembalikan jati diri bangsa adalah kembali kepada hidup menurut ideologi negara Pancasila dan UUD 1945, inilah yang merupakan jati diri bangsa Indonesia...yang masih harus terus diperjuangkan yang sampai sekarang belum memenuhi apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa..yang tersirat dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu: mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, menjaga perdamaian dunia serta aktualisasi konkret Pancasila dalam kehidupan sehari-hari...

  3. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang // August 18, 2009 at 6:39 AM  

    bang kodil...
    ada kontes terbaru nie...
    semalem baru mulai...
    ikutan yokk..

  4. All About Life // August 18, 2009 at 11:10 AM  

    sukses selalu sob....thnks infonya yah...
    MERDEKA......

  5. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang // August 19, 2009 at 10:15 AM  

    moga sukses dengan kontesnya mas...!

  6. kodil // August 23, 2009 at 5:45 PM  

    nyampah di blog sendiri nich...hehehe

  7. mengembalikan jati diri bangsa // August 23, 2009 at 6:22 PM  

    thanks semuanya..kayaknya bole dicoba juga tuch kontes seo kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang.

  8. kumpulan puisi cinta // August 23, 2009 at 11:42 PM  

    wah..., sekarang banyak kontes ya..?
    sayang aku masih newbie. jadi ilmu seo nya masih nol besarrrrrrr

  9. khairuddin syach // August 30, 2009 at 4:45 PM  

    salam kenal bro

  10. cahbagus // August 30, 2009 at 4:46 PM  

    saya doakan sukses bro
    salam kenal

  11. Aca Bagus // September 4, 2009 at 10:16 PM  

    mNTap brooo

  12. mengembalikan jati diri bangsa // September 8, 2009 at 12:06 AM  

    ayo beramal backlink buat yg ikutan kontes..hehehe

  13. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang // September 20, 2009 at 4:26 AM  

    Manteb kang, ayo maju trus,,:)

  14. cara cari uang // October 5, 2009 at 5:53 AM  

    wah sekarang banyak sekali ya kontes seo, setelah kontes seo stop dreaming start action sekarang ada mengembalikan jati diri bangsa dan kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang,,,,sukses ya

    salam

    fikri

  15. kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang // November 3, 2009 at 7:27 PM  

    Mnrtku, mengembalikan jatidiri bangsa ini bs dilakukan dgn MELAWAN KETIDAK-ADILAN DAN KEMISKINAN di negri ini. Caranya : Hukum abis para koruptor uang rakyat dan sejahterakan rakyat miskin !

    salam,
    luckyjo.

  16. spirit towels // December 30, 2009 at 3:42 AM  

    Hey that’s fantastic I really like it. These tips are too much impressive.

  17. pregnancy and depression // January 26, 2010 at 1:39 AM  

    This post is really impressive and motivate me lot.

  18. used cars for sale in Arkansas // April 1, 2010 at 2:08 PM  

    This is a great blog post. . It's really nice and
    informative post. Thanks so much.

  19. seguro de coche // May 8, 2010 at 8:11 PM  

    semoga sekarang beliau sudah sembuh.

  20. seguro de coche // May 8, 2010 at 8:14 PM  

    Thanks for sharing this article. It's very nice. Nice to meet you.
    Salaam.

  21. Koje // July 14, 2010 at 3:57 AM  

    Mudah2an ini bisa ngasih motivasi buat kita semua :)
    http://ekos06.student.ipb.ac.id

  22. Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online // September 28, 2010 at 1:45 PM  

    sebelum kalian mengembalikan jati diri kalian menurut saya kalian perlu dulu mengerti arti dari jati diri kita.

  23. adsense-kite // October 6, 2010 at 11:47 PM  

    kita tdk tahu harus kembali ke jati diri bangsa yang mana/ kapankah , di tahun berapakah jati diri bangsa kita dianggap yg terbaik..sedangkan Jati diri bangsa kita sudah dikotori oleh para koruptor. Yg mana sifat2 koruptor sudah diwariskan sejak zaman belanda kepada antek2 nya..
    hingga beranakpinak sampai sekarang..

  24. Media Indonesia // November 1, 2010 at 2:52 PM  

    jati diri ? .
    kaya.a susah kembali ke jati diri indonesia karena sudah ilang karena keegoisan masing.msing individu .
    salam kenal .

  25. Car Air Freshener // November 12, 2010 at 10:22 AM  

    salam kenal !!! .
    nice article .

  26. ICA Ups // November 16, 2010 at 10:11 AM  

    maju terus untuk bangsa kita Indonesia, thanks infonya

  27. Museum // November 26, 2010 at 10:26 AM  

    maju terus dan sukses ya

  28. cursos de ingles en el extranjero // January 2, 2011 at 9:36 PM  

    Well, National identity signify the current state of the country. It maybe its security, people and economy. There are various terms to determine stable national identity. Once the country is at peace, then it could be a quite place, if not not then it mirrors the other side of it.

  29. Work At Home // January 5, 2011 at 9:16 AM  

    I dishonesty say I entirely be in concurrence a props a few points, but you utterly have a unique outlook. Anyhow, I like the word used in these lines.

  30. obat alami // January 17, 2011 at 7:00 AM  

    mengembalikan jati diri bangsa dengan cra mengembang kan adat dan budaya yang positip ga ada lagi kecurangan-kecurangan pegawai pemerintah terhadap rakyatnya..

  31. Stock Trading System // January 18, 2011 at 7:36 AM  

    Hi pal! It’s been great being on your site, I was about to search some new things in google and by chance I got an indexed link of your blog. I really liked the way you are making posts regularly for viewers.

  32. Apartment Software // February 5, 2011 at 3:22 AM  

    It is a good and interesting site I have seen in few minutes and I am going to subscribe my email address so that I could have latest updates from your side in time to time.

  33. Reverse Phone Lookup // February 11, 2011 at 7:11 AM  

    It is fortunate being on your site as I was one time in search of such articles in google search. This large search engines drives me to your site and pal I must say your site is nice in look also with the substance you updated.

  34. Eating Disorder // February 15, 2011 at 5:21 AM  

    That was interesting! Thanks for the extent interpretation! I even did an appraisal on my website! Why am I using squeal script all over the place!

  35. hadroh // February 23, 2011 at 5:51 PM  

    susah klu ngembaliin mah..

  36. Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah // March 4, 2011 at 12:45 PM  

    jangan lupa mengembalikan semangat juang anak bangsa ;)

  37. Used Laptop // March 21, 2011 at 2:44 PM  

    Hi buddy, I want to show gratitude for writing such a good feature article, really will support me out in frequent ways…

  38. Cheap Women Shoes // March 22, 2011 at 2:55 PM  

    Your site makes me crazy about all this online stuff like pictures, articles, everything you are publishing in your site. Without wasting any time I am going to create a blog or a website for myself too. I just do not know the right way to do so, but I hope I will find out soon in google search.

  39. Personal Bank Loans // March 28, 2011 at 1:13 PM  

    Thanks for sharing an interesting post

  40. obat herbal nyeri haid // April 1, 2011 at 4:03 PM  

    postingan yang keren ,,,,,maju trus untuk bangsa indonesia,,,,makasih dan sukses slalu,,,,

  41. obat herbal penyakit gagal ginjal // April 1, 2011 at 4:05 PM  

    mari kita bersama sama meningkatkan jati diri bangsa kita,,,agar indonesia bisa lebih maju dan sejahtera,,,

  42. Lowongan Kerja Terbaru // April 6, 2011 at 12:14 AM  

    ya, bangsa kita harus punya jati diri yg kuat, makadari itu harus segera dikembalikan seperti semula lagi. Thanks,

  43. obat herbal gagal ginjal // April 27, 2011 at 12:14 PM  

    moga kita bisa melestarikan kebudayaan bangsa ini yang sangat beraneka ragam bentuknya,,agar bisa mengembalikan jati diri bangsa menjadi lebih baik lagi,,,

  44. obat tradisional kolesterol tinggi // April 27, 2011 at 12:15 PM  

    keep blogging moga jadi info yang berguna,,ditunggu share selanjutnya,,makasih dan sukses slalu,,

  45. obat herbal kolesterol // April 28, 2011 at 8:37 PM  

    great info,,thanks for share,,

  46. obat tradisional kanker kelenjar getah bening // April 28, 2011 at 8:39 PM  

    mantap infonya,,sangat berguna,,makasih banyak,,,,

  47. wicker // May 27, 2011 at 12:20 AM  

    susah ngomong apa..., yang jelas korupsi bukan budaya kita...

  48. Online shopping books, electronics, cameras, cellphones, video games & more. Free shipping available // July 25, 2011 at 6:15 PM  

    Salam sukses gan,,,

  49. R4 3ds // October 22, 2011 at 1:24 AM  

    We want to help keep the way of living of this place is very varied styles as national history of The country which really need to be taken procedure of and the keep.

  50. obat tradisional asam urat // November 2, 2011 at 11:37 AM  

    mantap.

  51. ogio backpacks // November 13, 2011 at 5:06 PM  

    Nice! I really enjoyed reading your post. Thanks for sharing and keep up the good work.

  52. jus manggis // December 13, 2011 at 3:26 PM  

    artikel yangb sangat jempolan gan.

  53. obat herbal migren // December 13, 2011 at 3:29 PM  

    thanks gan sharenya. salam kenal aj.

  54. sumcara // December 14, 2011 at 8:15 PM  

    sebenarnya apa sih jati diri bangsa ini? korupsi dan perang saudara? ah kapan mau jaya?

  55. obat herbal asam uart // April 24, 2012 at 10:56 AM  

    jati diri bangsa terdapat pada bangsa itu senidri.

  56. Biaya ONH Plus // July 28, 2012 at 9:45 AM  

    yap betul sekali :)

  57. Social Promotion Network // July 31, 2012 at 10:59 AM  

    jati diri bangsa harus di pegang teguh gan

  58. Perbedaan Antara ONH Reguler Dengan ONH Plus // October 25, 2012 at 7:26 AM  

    yap betul banget tuh!

  59. wisata muslim // December 4, 2012 at 2:07 PM  

    menurut saya mengembangkan jati diri bangsa adalah dengan menciptkan hasil karya anak bangsa yang luar biasa (menjadi generasi yang cerdas, yang dapt mengangkat derajat bangsa Indonesia)

  60. umroh promo 2013 // December 14, 2012 at 10:42 AM  

    mengembalikan jatidiri bangsa dengan hasil karya yang membanggakan

  61. Digital Areas // December 16, 2012 at 11:36 PM  

    sebenernya nih gan.. kita buang sampah di tempatnya aja udah dibilang mengembalikan jati diri bangsa.. coba dilait di kali ciliwung, sampah menggunung, beritanya sampe ke luar negri tuh.. khohohoho

  62. Umroh Plus Dubai 2013 // December 28, 2012 at 1:49 PM  

    Jati diri bangsa emang harus dijaga
    dimulai dari diri kita sendiri......

  63. Home page // January 25, 2013 at 8:51 PM  

    I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz respond as I’m looking to create my own blog and would like to know where u got this from. cheers

  64. rental ac // March 15, 2013 at 2:16 PM  

    setuju banget deh dengan ide agan, kayanya bangsa kita udh terkontaminasi bangsa laen

  65. Legal Incense // March 24, 2013 at 9:56 PM  

    ngrats for this amazing post... and the imagines are wonderful, what kind of artist do that work? I think you need more time to share information about it. I would like to recommend this website to the others guys in my class and I'll

  66. travel umroh 2013 // April 3, 2013 at 2:26 PM  

    betul banget tuh gan!

  67. Tour Ke Istanbul // April 4, 2013 at 4:21 PM  

    setuju deh!

  68. dunia fashion // April 23, 2013 at 5:16 PM  

    nice info,gan
    susah sekali memang mengembalikan citra diri bangsa seperti dulu lagi..

  69. paket tour maroko // April 24, 2013 at 2:20 PM  

    sip setuju banget tuh gan!

  70. Sejarah Kebaya // May 2, 2013 at 8:59 PM  

    keren-juga-infonya

  71. Model kebaya // May 6, 2013 at 3:51 AM  

    Model kebaya

  72. Fashion // May 22, 2013 at 11:46 AM  

    siap,bos..
    :D

  73. hanif@cara membuat blog bagus // June 23, 2013 at 9:21 AM  

    bangsa indonsesia yang seekarang tidak mau lagi mengembalikan jati diri bangsa.. anak muda yang narkoba merajarela, perang saudara merajarela.. kenaikan bbm langsung demo.. jalani saja bung.. sebenernya itulah harga yang sebenarnya.. karena itu mari kita hapus semua kegiatan yang memperburuk bangsa kita ini.. mari kita bekerja sama mengembalikan jati diri bangsa yang telah lama hilang ini..

  74. Obat Amandel Untuk Dewasa // December 21, 2013 at 10:54 AM  
  75. Sundulbet // February 26, 2014 at 6:28 PM  

    maju terus untuk bangsa kita Indonesia, thanks infonya

    salam Admin : Sundulbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

  76. obat darah tinggi paling ampuh // April 20, 2015 at 11:43 AM  

    semenjak ada dia kamu bukan kamu

  77. INFO PENDAKIAN GUNUNG MERAPI // August 3, 2015 at 8:48 AM  

    persatuan keberagaman mulai luntur,

  78. INFO WISATA PUNCAK B29 // August 7, 2015 at 3:00 PM  

    jati diri bangsa yaitu tentang keberagaman tradisi dan kebudayaan sudah luntur karena semua terlalu diperdebatkan terutama tentang SARA

  79. pradis tiany // August 7, 2015 at 4:26 PM  

    Wah jadi mengoreksi diri nih.. haha makasi udah share.

    Salam,
    Sewa kantor Get Realty
    rental mobil jogja semberani

  80. WISATA PANTAI UMBUL WARU // August 14, 2015 at 2:31 PM  

    apakah merdeka dulu sama dengan kemerdekaan sekarng?

  81. Pria perkasa // October 11, 2015 at 7:08 AM  
  82. Gadis idaman // February 9, 2016 at 3:09 PM  
  83. obat pembesar penis // February 17, 2016 at 2:34 PM  

    OKE

Post a Comment