toshiba a135 s2356Beberapa waktu yang lalu, teman saya ada membeli notebook bekas merek Toshiba A135-S2356 yang memiliki preinstall OS Vista Home Edition. Teman saya tersebut agak sedikit kecewa karena performa notebooknya tersebut sangat mengecewakan alias berjalan sangat lambat sekali. Dia lalu datang ke saya menyampaikan problem notebooknya tersebut dan setelah saya cek ternyata yang menyebabkan performa notebook tersebut berjalan sangat lambat sekali adalah selain processornya masih menggunakan model Intel Celeron, OS preinstallnya juga ternyata sangat mempengaruhi. Coba teman2 bayangkan, processor jenis Celeron menjalankan OS Windows Vista Home Edition? Capek dech...
Saya bilang ke teman saya bahwa cuma satu solusinya yaitu kita harus melakukan downgrade OS nya ke WinXP SP2. Eh...ternyata teman saya tersebut setuju juga akhirnya daripada dia harus kecewa terus karena kesel liat performa notebooknya yang lambat sekali.

Tapi ternyata problemnya tidak selesai sampai di situ saja karena setelah cek punya cek ternyata di websitenya Toshiba mereka tidak menyediakan drivers khusus WinXP SP2 untuk type dan model notebook tersebut. Akhirnya pekerjaan downgrade jadi agak sedikit terpending karena drivers yang dibutuhkan tidak ada. Udah coba tanya dengan Om Google juga tidak ketemu, malah forum2 di internet ternyata banyak juga yang cari tuch drvers. Waduh...mau gimana lagi? Mau ngak mau kayaknya harus berusaha sendiri nich...
Setelah 2 hari 2 malam berusaha mencari sana sini, alhamdulillah akhirnya dapet juga tuch drivers dan hasilnya juga tidak mengecewakan karena setelah di downgrade kinerja notebook menjadi meningkat.

Eh...bagi teman2 yang butuh ini drivers, disini saya share file nya. Silahkan di download dan jika ada yang mau bertanya saya persilahkan, dengan senang hati saya akan berusaha membantu teman2 semua. Selamat mencoba semoga berhasil.

Download Part1 : Download Part2 : Download Part3 : Download Part4

English Version







Related Posts :



5 comments

  1. Anonymous // January 9, 2011 at 10:02 AM  

    cara installnya gmn boz? thanks.

  2. Best Deals // May 24, 2011 at 3:54 PM  

    Toshiba Walaupun tidak banyak yang terkenal untuk Laptop bahkan saat itu laptop syarikat gud dan cukup berguna.

  3. nursing home // July 20, 2012 at 5:45 AM  

    Toshiba is also one of the finest company in the world and also my favorite.

  4. Apartment Software // July 24, 2012 at 1:20 AM  

    Toshiba is one my favorite company because i am using the laptop to this company superb.

  5. Custom Lapel Pins // August 25, 2012 at 1:37 AM  

    Toshiba is a very well known and professional brand name. i love Toshiba mechines

Post a Comment