orang sibuk main gamesBagi orang yang sudah cinta dengan dunia games atau biasa disebut Gamer Mania, mereka terkadang bisa menghabiskan waktu mereka berjam-jam duduk di depan games console mereka ataupun di depan komputer untuk menikmati permainan games-games kesayangannya. Tapi dibalik itu semua, para Gamer Mania terkadang tidak perduli dengan effect sampingnya kalau bermain game terlalu lama itu bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh mereka sendiri. Apalagi terkadang banyak dari mereka tidak mengetahui kiat-kiat bagaimana cara bermain game dengan baik supaya tubuh kita tetap bisa fit selalu. Nah, karena itu disini saya coba mau membagi sedikit tips bermain game yang baik bagi kesehatan tubuh. Tips ini saya rangkum dari beberapa sumber informasi dan pengalaman saya sendiri dalam hal bermain game.

Tips bermain game yang baik bagi kesehatan tubuh :
* Jangan bermain game terlalu berlebihan, cukup sekedarnya saja. Anggap game itu hanya sebagai pelepas kejenuhan anda setelah beraktifitas seharian (apalagi sampai menginap dirumah yang punya game berhari-hari, itu mah emang dah kelewatan)
* Sedapat mungkin hindari bermain game jika memang tubuh anda terasa kurang sehat (apalagi jika anda berada dirumah orang, kasihan yang punya rumah kerjaannya hanya ngurusin anda melulu)
* Usahakan tiap 1 jam sekali, anda beristirahat selama 15 menit (kalau selama setahun berarti anda harus ngekost dirumah teman anda itu)
* Jika anda menggunakan game console yang menggunakan stick getar, seperti Playstation Game Console, istirahatlah setiap 30 menit (kalau kelamaan, anda bisa diusir nanti dengan yang punya rumah)
* Selama anda beristirahat, usahakanlah anda memandang objek-objek yang berwarna hijau (rumput tetangga memang biasanya selalu kelihatan lebih hijau dari rumput dirumah sendiri)
* Usahakan anda bermain game ditempat yang cukup cahayanya (asal anda jangan main pinggir jalan dibawah lampu merah, disangka orang anda nanti seorang pengemis)
* Jaga jarak pandang anda dengan layar monitor, minimal 2 kali diagonal layar monitor atau TV anda (asal jangan 2 kali ukuran lapangan bola, bisa hilang tuch TV anda karena tidak kelihatan lagi)

Nah, itu adalah sedikit tips dari saya bagaimana cara bermain game dengan baik untuk kesehatan tubuh kita. Akhir kata saya ucapkan "Selamat Bermain" awas jangan asal main, bisa digebukin tetangga nanti...wakakakakakakak.

Games Console mana yang terbaik saat ini menurut anda :


Sony playstation oneSony PlayStation 1






sony playstation 2Sony PlayStation 2






sony playstation 3Sony PlayStation 3






sony pspSony PSP






nintendo wiiNintendo Wii






nintendo dsNintendo DS






xbox 360XBOX 360





Silahkan tinggalkan komentar anda...

Related Posts :



2 comments

  1. paket umroh 2013 // September 26, 2012 at 7:25 AM  

    betul sekali itu! :)

  2. agen bola // March 1, 2013 at 1:11 PM  

    memang gan.. sebagus bagusnya tips tapi kalo orangnya g ngerti juga tentang kesehatannya sama aja deh gann

Post a Comment